Iklan

Selasa, 09 Juli 2013

Cara Menampilkan Web atau Blog di Google

Pengen punya web atau blog sendiri pasti keinginan setiap orang,  apa lagi punya pengunjung yang lumayan banyak pasti impian setiap orang, tapi jangan khawatir jaman sekarang sudah banyak sekali tutorial-tutorial yang tersedia di mbah Google kalau kata gue,hehe, dan itu sudah lebih sangat membantu para web atau Blogger pemula, tapi setelah selesai mendisain web atau blog ternyata masih ada kendala juga, pas ane coba search di Google ternyata kagak keluar. kepentok masalah lagi ni, kagak lama-lama gua putar otak cari tutorial ane dapet namanya Google Analytics,, nah sekarang langsung ke TKP aj ya

  • Pertama kita menuju google analytics, berikut Linknya Klik Disini

  • Bagi anda yang menggunakan akun google silahkan langsung saja klik "Masuk". Dimana tulisan ini berada disebelah kanan atas halaman google analytics. Pada halaman login anda bisa memasukan password akun google anda.
  • Setelah masuk anda akan dihadapkan dengan halaman pendaftaran, silahkan klik "Pendaftaran" yang tepat berada disebelah kanan atas halaman pendaftaran google analytics.

  • Setelah itu anda akan dihadapkan dengan sebuah halaman formulir pendaftaran google analytics, silahkan anda isi kolom formulir pendaftaran tersebut sesuai dengan halaman situs blog yang ingin dipantau melalui google analytics.
  • Setelah semua kolom terisi sesuai dengan situs blog anda yang ingin dipantau oleh google analytics, maka langkah selanjutnya silahkan anda klik "Dapatkan ID Pelacakan" yang berada tepat dibawah halaman formulir pendaftaran google analytics maka akan muncul jendela plugin perjanjian persyaratan layanan google analytics, silahkan klik "Saya Setuju" apabila anda sudah membaca perjanjian persyaratan tersebut.
  • Pada langkah kali ini anda akan dihadapkan dengan sebuah halaman ID Pelacakan dan pada halaman ini terdapat ID Pelacakan untuk situs blog sobat yang ingin dipantau melalui google analytics. Setelah mendapatkan ID Pelacakan ini, maka langkah selanjutnya yaitu kita akan meletakanya kedalam template situs blog kita untuk melakukan verifikasi kepemilikan situs.
  • Silahkan masuk kehalaman dasbor blogger situs blog anda, Pilih Template >> Edit HTML >> cari kode </head> lalu copy paste kode script ID pelacakan google analytics yang sudah anda dapatkan tadi tepat berada diatas kode </head> setelah itu simpan.
  • Setelah itu silahkan kembali ke dasbor blogger, lalu klik Setelan >> Lainnya, lalu cari tulisan ID Properti Web Analytics yang berada tepat dipaling bawah menu Lainya. Setelah itu silahkan  masukan ID pelacakan google analytics anda dapatkan tadi yang bisanya akan terlihat seperti ini UA-4007XXXX-X, masukan ID tersebut sesuai dengan ID pelacakan google analytics yang telah anda dapatkan. Lalu klik Simpan Setelan.

Sumber Artikel : Cara Daftar Google Analytics - Blog Baca http://www.blogbaca.com/2013/04/cara-daftar-google-analytics.html#ixzz2YWRyTaVZ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar